-->
  • JURNAL REFLEKSI MINGGU KE 20 GURU PENGGERAK



    Dijurnal Minggu ke 20 ini saya Menggunakan Model 1 (Model 4F) Fact, Feeling, Findings, Future

    Fact (Peristiwa) 

    Pada minggu ini saya bertambah lagi ilmu dan wawasan saya, mempelajari LMS tentang Pemimpin Dalam Pengelolaan Sumber Daya, dan merupakan pembelajaran yang mengoptimalkan aset sumber daya yang berada disekolah. Diminggu ini melakukan diskusi kelompok dengan fasilitator dan rekan CGP dan presentasi hasil kelompok . Minggu ini juga saya melakukan aksi nyata tentang pembelajaran Berdiferensiasi dan diobservasi oleh Rekan sejawat, dan Tehnik Coaching bersama rekan sejawat dan dilihat langsung oleh pendamping. Dan juga diminggu ini saya mengikuti Lokakarya 5.


    Feeling (Perasaan)

    Perasaan saya dalam mempelajari materi ini sangat senang dan bersemangat sekali, karena sumber daya bagi sekolah sangat penting, dengan mengoptimalkan pembelajaran dikelas dan pemberdayaan aset sumber daya agar terciptanya kreatifitas peserta didik dalam belajar. Dan melalui pendampingan bersama pengajar praktik, observasi dengan rekan sejawat, tehnik coaching juga lokakarya 5 sangat banyak sekali manfaat yang saya rasakan untuk lebih mengoptimalkan kompetensi yang saya miliki.

    Findings (Pembelajaran) 

    Pembelajaran yang saya dapatkan diminggu ini sangat banyak sekali dan sangat bermanfaat , dari LMS diminggu ini saya memahami apa arti aset sumber daya bagi sekolah,karena aset sumber daya sekolah merupakan salah satu denyut nadi dan jantung berjalannya sekolah.

    Future (Penerapan) 

    Untuk selanjutnya pemetaan sumber daya yang ada disekolah akan menggunakan tujuh aset/sumber daya berdasarkan pendekatan Pengembangan Komunitas Berbasis Aset (Asset Based Community Developmen) yang telah dirancang dan akan dipergunakan di SMP Negeri 1 Puspahiang serta mengimbaskan hal tersebut pada rekan sejawat guna peningkatan mutu layanan pendidikan di SMP Negeri 1 Puspahiang.


    Foto Foto Kegiatan Selama Seminggu 

    Ruang Kolaborasi dan Presentasi 





    Aksi Nyata bersama rekan sejawat 



    Tehnik Coaching dan pendampingan oleh rekan sejawat 





    Lokakarya 5 


















  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment